Download Panduan Penilaian Kurikulum 2013 Edisi Terbaru Desember 2015 (Lengkap Semua Jenjang)

 Dengan tetap diberlakukannya Kurikulum 2013 secara bertahap sampai nanti seluruh sekolah di Indonesia menerapkan kurikulum tersebut, maka buku-buku panduan mengenai Kurikulum 2013 sangat dibutuhkan oleh guru, salah satunya adalah buku panduan penilaian. Untuk memenuhi kebutuhan ini, draft Buku Panduan Penilaian yang telah diterbitkan dan direvisi beberapa waktu lalu kini kembali direvisi ulang. (Pada bulan Desember 2015 tadi).


Download revisi terbaru panduan penilaian kurikulum 2013 edisi Desember 2015, dari Dirjen Dikdasmen dan Badan Penelitian dan Pengembangan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Puskurbuk) untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK
download dengan mudah panduan penilaian Kurikulum 2013 Edisi revisi Desember 2015
Melalui tulisan ini, pihak-pihak yang membutuhkan Buku Panduan Penilaian terkait Kuirkulum 2013 tersebut dapat mendownload file dalam bentuk pdf untuk kebutuhan sekolah, guru, atau siapa saja yang memerlukannya.

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan (Pusat Penilaian Pendidikan dan Pusat Kurikulum dan Perbukuan) telah menyusun Panduan Penilaian pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, diantaranya adalah Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar (SD), Panduan Penilaian pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, diantaranya adalah Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), Panduan Penilaian pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, diantaranya adalah Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Atas (SMA), dan Panduan Penilaian pada Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, diantaranya adalah Panduan Penilaian Kurikulum 2013 untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).



Buku Panduan Penilaian Kurikulum 2013 edisi terbaru (Desember 2015) ini harus menjadi acuan utama dalam hal melaksanakan penilaian di setiap sekolah yang menerapkan Kurikulum 2013.

Panduan yang dapat didownload melalui link yang disediakan di bawah ini, memuat beragam hal yang tentunya menjadi acuan dalam merencanakan dan melaksanakan penilaian hasil belajar peserta didik yang komprehensif dan objektif meliputi:

  • penilaian sikap
  • pengetahuan
  • penilaian keterampilan

Panduan ini juga sekaligus pedoman praktis untuk kebutuhan guru dalam :
  • mengolah hasil penilaian yang akuntabel
  • membuat laporan hasil penilaian informatif

Panduan ini sangat bermanfaat bagi para guru karena menyajikan informasi praktis tentang teknik-teknik penilaian, dilengkapi contoh serta langkah pelaksanaan penilaian, pengolahan nilai hingga cara mengisi rapor. Diharapkan dengan buku panduan ini para guru dapat melaksanakan tugasnya sehari-hari di kelas secara lebih professional sehingga pada akhirnya mutu pendidikan kita dapat lebih terjaga dan terus meningkat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...