Download Buku Saku Tanya Jawab UN 2016

Ujian Nasional tahun pelajaran 2015/2016 yang kemudian lebih sering disebut sebagai UN 2016 adalah ujian yang dilaksanakan secara nasional untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan oleh peserta didik baik pada jenjang pendidikan dasar maupun pada jenjang pendidikan menengah. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Mendikbud RI) pada bulan Desember tahun 2015 lalu telah menerbitkan permendikbud (Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebuyaan) Nomor 57 tahun 2015 tentang penilaian hasil belajar oleh pemerintah melalui Ujian Nasional (UN), yang selanjutnya ditindak lanjuti oleh BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) dengan menerbitkan kisi-kisi Ujian Nasional  dan POS (Prosedur Operasional Standar) UN tahun pelajaran 2015/2016. Selanjutnya untuk lebih mensosialisasikan apa dan bagaimana UN tahun 2016 mendatang, kembali BSNP menerbitkan sebuah buku saku yang berbentuk Tanya-Jawab setebal 22 halaman.

Silakan download. BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) menerbitkan sebuah Buku Saku berisi Tanya-Jawab tentang apa dan bagaimana UN (Ujian Nasional) tahun 2016 mendatang.
buku saku UN tahun 2016 dari BSNP

Silakan Download Buku Saku Tanya-Jawab UN Tahun 2016 melalui link ini.

Beragam penjelasan dimuat dengan didahului pertanyaan yang kemudian dirangkai dengan jawaban sehingga dapat lebih memperjelas pemahaman kita (siswa, guru, kepala sekolah, pengawas, orang tua, masyarakat, dan pihak lain yang terkait) tentang apa dan bagaimana UN tahun 2016 nanti. Penjelasan-penjelasan yang dimasukkan di dalam buku saku ini meliputi: tujuan dan manfaat UN, Motto UN 2016, kriteria kelulusan peserta didik, pelaksanaan UN tahun 2016, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), satuan pendidikan pelaksana UN, persyaratan siswa untuk mengikuti UN, kisi-kisi UN, bahan ujian nasional (UN), naskah soal dan lembar jawaban Ujian Nasional (LJUN), penempatan peserta didik dalam ruang UN, waktu pelaksanaan UN, UN susulan, pengawas UN, tugas dan tanggungjawab perguruan tinggi dalam pelaksanaan UN, perbandingan UN 2015 dengan UN 2016, pelanggaran dan sanksi, serta pusat informasi Ujian Nasional (UN) tahun 2016.



BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) berharap buku saku berbentuk tanya jawab ini dapat menjadi sumber informasi yang berguna bagi semua pihak yang terkait dalam pelaksanaan Ujian Nasional tahun pelajaran 2015/2015.

Baca Juga:
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...