Informasi Seleksi CPNS tahun 2016 Dibuka 230 Ribu Formasi

Apakah anda termasuk orang yang sedang menunggu informasi tentang penerimaan atau seleksi CPNS untuk tahun 2016 mendatang? Ada kabar baik setelah disebutkan bahwa pada tahun 2016 mendatang moratorium CPNS masih diberlakukan. Ternyata info terbaru yang diperoleh dari berbagai sumber resmi seperti rilis dari Kemenpan-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi), BKN (Badan Kepegawaian Negara), serta Palselnas CPNS (Panitia Seleksi Nasional Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil) menyatakan bahwa DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) telah menyetujui bahwa pada tahun 2016 akan dibuka kembali rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil baru sebanyak 230 ribu orang (formasi).

informasi terbaru tentang seleksi dan penerimaan CPNS tahun 2016. Moratorium atau penghentian penerimaan CPNS di tahun 2016 tidak sepenuhnya benar, karena akan ada rekruitmen 230 ribu orang untuk mengisi berbagai formasi CPNS di tahun 2016 mendatang.

Dari total kouta 230 ribu formasi CPNS tahun 2016 tersebut, disebutkan bahwa terdiri dari beberapa kategori, yaitu formasi untuk CPNS dari jalur pelamar umum, CPNS Honorer K2, PTT (Pegawai Tidak Tetap), dan lulusan Sekolah Kedinasan.

Dengan telah disetujuinya oleh DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) mengenai seleksi (penerimaan) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berarti dapat dipastikan bahwa memang akan dibuka pendaftaran untuk para pelamar yang berminat untuk berkarier sebagai pegawai negeri sipil atau aparatur negara. Memang, banyak lulusan perguruan tinggi menantikan kabar ini karena sampai saat ini, pilihan berkarier sebagai PNS masih sangat layak untuk dipertimbangkan sebagai pilihan hidup.


Seperti pelaksaanan rekruitmen CPNS tahun 2015, tentu saja proses seleksi juga akan dilakukan melalui teknik tes online yang disebut CAT online. Jadi ada baiknya jika anda termasuk lulusan perguruan tinggi atau universitas yang ingin melanjutkan berkarier sebagai PNS untuk bersiap-siap mengikuti tes tersebut. CAT online telah terbukti lebih menjamin transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan seleksi CPNS yang jujur dibanding testes yang pernah dijalankan secara offline pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk mempersiapkan diri anda, biasanya, menjelang minggu-minggu pelaksanaan tes CAT online tersebut ada banyak latihan atau simulasi yang disediakan oleh pihak-pihak tertentu bagi calon pelamar CPNS.

Terkait akuntabilitas dan transparansi hasil tes CAT online untuk rekruitmen tahun sebelumnya telah cukup terbukti, di mana ketika para calon pelamar CPNS di berbagai instansi mengikuti tes, mereka akan dapat melihat hasil tes mereka dengan cepat dan akurat, demikian pula posisi (peringkat) mereka di antara sekian peserta tes seleksi CPNS lainnya. Peserta yang akan lulus seleksi CPNS 2016 tentu saja nantinya mereka yang berhasil menduduki ranking-rangking terbaik dan melampaui passing grade yang telah ditetapkan oleh panselnas (Panitia Seleksi Nasional) CPNS 2016 demi menjamin mutu CPNS yang dijaring.

Baca Juga:
Seleksi CPNS 2016 untuk tahun 2016 Dari Jalur Pelamar Umum Disediakan 120 Ribu Formasi
Kapan Seleksi CPNS 2016 Dimulai Prosesnya?
Nasib Tenaga Honorer K2 pada Seleksi CPNS 2016
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...