Formasi CPNS 2016 120 Ribu dari Pelamar Umum

Kabar gembira untuk para sarjana yang mungkin gagal dalam seleksi CPNS tahun-tahun sebelumnya, juga untuk para fresh graduate (lulusan baru) dari berbagai perguruan tinggi, karena pada tahun 2016 mendatang akan kembali dilakukan seleksi CPNS baru. Kabar ini tentu sedikit bertentangan dengan berita tentang moratorium CPNS (penghentian sementara rekruitmen) yang pernah santer diberikan tahun lalu.

Jika memang anda berniat untuk meniti karier sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS (Pegawai Negeri Sipil), maka seheralah bersiap-siap untuk mengikuti seleksi CPNS tahun 2016 mendatang. Waktu pelaksanaan mungkin dengan penjadwalan yang sangat singkat. Telah dirilis di berbagai media baik offline maupun online bahwa akan ada 230 ribu formasi CPNS baru di tahun 2016 nanti. Dan dari 230 ribu itu, 120 ribu formasi disediakan untuk pelamar dari jalur umum.

pada tahun 2016 mendatang untuk seleksi CPNS akan dibuka 120 ribu formasi untuk pelamar umum dari total 230 ribu formasi yang disediakan.

Persiapan mengikuti seleksi CPNS 2016 tentu dapat anda lakukan mulai dari sekarang dengan menyiapkan berkas-berkas yang nanti akan diperlukan untuk proses pendaftaran. Berkas-berkas yang diperlukan tentunya tidak jauh berbeda dengan berkas-berkas atau dokumen untuk pendaftaran seleksi CPNS seperti tahun sebelumnya.



Proses seleksi juga akan menggunakan tes secara online yang dikenal dengan istilah CAT (Computer Assisted Test). Jadi besar kemungkinan di berbagai tempat nantinya akan ada simulasi-simulasi dan latihan ujian menggunakan CAT secara online ini yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Kemudian, siapkan juga diri anda dengan mengumpulkan latihan-latihan soal tes CPNS yang banyak terdapat di berbagai situs online untuk di download.

Harapan panitia seleksi CPNS 2016 tentulah seperti harapan tahun sebelumnya bahwa pelaksanaan tes rekruitmen CPNS di tahun 2016 dapat semakin transparan, jujur, dan akuntabel. Kemudahan mengakses nilai hasil tes melalui sistem berbantuan komputer ini sangat penting bagi masyarakat terutama para peserta seleksi CPNS yang bersangkutan.

Baca Juga:
Kapan Seleksi CPNS tahun 2016 Dimulai Prosesnya?
Informasi Seleksi CPNS 2016, Dibuka 230 Ribu Formasi
Nasib Tenaga Honorer K2 pada Seleksi CPNS 2016
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...