Artikel Jurnal Ilmiah: Tugas Guru dan Tantangan Pendidikan

Melalui link di akhir tulisan ini anda dapat mendownload secara gratis artikel jurnal ilmiah bidang pendidikan yang diterbitkan oleh Sage Publication dan American Association of Colleges for Teacher Education (AACT), Amerika Serikat, melalui Jurnal: Journal of Teacher Education. Artikel ilmiah yang aslinya berjudul The Work of Teaching and The Challenge for Teacher Education ini ditulis oleh Deborah Loewenberg Ball dan Francesza M. Forzani. Artikel ini membahas tentang pekerjaan mengajar seorang guru dan tantangan baginya untuk terus melakukan pendidikan dan pelatihan guru yang berkualitas untuk diterapkan pada pengajaran di sekolahnya masing-masing.

artikel ilmiah dari jurnal pendidikan tentang pelatihan guru dan pengembangan keterampilan mengajar guru
download artikel jurnal bidang pendidikan tentang pelatihan guru

Pada artikel ini penulis memberikan argumentasi akan pentingnya pelatihan untuk menyiapkan guru menjadi lebih profesional. Selama ini menurut penulis, dalam artikel ilmiahnya ini, pemerintah lebih cenderung memberikan pelatihan dengan dasar keyakinan dan kurikulum, juga orientasi dan komitmen. Padahal menurut penulis dalam artikel jurnal ini, seharusnya yang penting adalah didasarkan kepada tugas dan kegiatan mengajar guru. Bias ini, menurut kedua penulis akan berpengaruh pada pelatihan-pelatihan guru yang diberikan oleh pemerintah karena dapat menghambat kreativitas guru dalam melakukan persiapan mengajar.

Saat ini menurut para penulis, kondisi rendahnya kualitas pengajaran dan pembelajaran di sekolah-sekolah negeri haruslah menjadi perhatian. Perlu dibangun suatu sistem pelatihan profesi guru yang berkualitas sehingga dapat membuat para pengajar ini lebih mampu membantu siswanya dalam belajar. Sebuah pusat studi untuk pelatihan guru diperlukan untuk pengembangan ini sehingga mereka dapat menjadi lebih berkembang kemampuan dan keterampilannya dalam mengajar.

Deborah  Loewenberg Ball dan Francesza M. Forzani merupakan praktisi pendidikan yang berasal dari University of Michigan, US. Artikel jurnal ilmiah yang dimuat di Journal of Teacher Education November/December 2009 vol. 60 no. 5 497-511 ini telah banyak jadi rujukan kajian dan artikel ilmiah lainnya terkait pendidikan dan pelatihan guru, kurikulum pendidikan guru dan pendidikan profesi guru.

Journal of Teacher Education
The Journal of Policy, Practice, and Research in Teacher Education
2014 Impact Factor: 1.804
2014 Ranking: 21/224 in Education & Educational Research
Source: 2014 Journal Citation Reports ® (Thomson Reuters, 2015)

Untuk mendownload artikel ilmiah dari Journal of Teacher Education yang berjudul The Work of Teaching and The Challenge for Teacher Education (Pekerjaan Mengajar dan Tantangan bagi Pendidikan Guru) ini silakan klik link berikut: artikel jurnal format pdf.

Download Ratusan Jurnal dan Artikel Ilmiah Internasional Bidang Pendidikan dan Pengajaran Sekolah
Artikel Jurnal Penerapan Pendidikan Karakter di SMP
Jurnal Ilmiah : Pendidikan Keterampilan Berpikir di Sekolah 

No comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar di http://novehasanah.blogspot.com
Komentar anda adalah apresiasi bagi kami, karena itu berkomentarlah dengan sopan.

Mohon untuk tidak meninggalkan link aktif pada kolom komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...