Pelatihan Gratis Internasional tentang Supervisi Kelas IPA 2016

Pelatihan Gratis Science Classroom Supervision dari SEAMEO QITEP in Science

Mau ikut pelatihan gratis berskala internasional yang akan diselenggarakan di Bandung? Akomodasi, konsumsi, dan transportasi akan ditanggung panitia lho! Iya, silakan ikuti proses seleksi peserta pelatihan tentang supervisi pada pembelajaran di kelas terkait mata pelajaran IPA yang diselenggarakan oleh SEAMEO QITEP in Science (SEAQIS), sebuah organisasi antar pemerintah se-Asia Tenggara yang menangani peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan (utamanya guru) dengan tajuk: Science Classroom Supervision. Pelatihan ini telah digelar setiap tahunnya oleh SEAMEO QITEP in Science dan setiap tahunnya menargetkan 30 peserta dari seluruh negara di anggota Asean. Untungnya bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Indonesia, kita selalu mendapat qouta peserta yang paling besar, yaitu 20 orang. Sementara 10 qouta lainnya akan diberikan kepada para pendidik dan tenaga kependidikan dari negara luar Indonesia.

mau ikuti pelatihan berskala internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah negara-negara Asia Tenggara (SEAMEO QITEP in Science) di Bandung pada bulan Juli mendatang? Ayo daftar! mau ikuti pelatihan berskala internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah negara-negara Asia Tenggara (SEAMEO QITEP in Science) di Bandung pada bulan Juli mendatang? Ayo daftar!
daftar yuk

Cara Mendaftar Pelatihan Supervisi Kelas IPA (Regular Course Training: Science Classroom Supervision) di SEAMEO QITEP in Science 

Hayo, mumpung masih ada waktu, segeralah mendaftar. Ada tata cara yang harus dipenuhi calon pendaftar (peserta pelatihan) yaitu sebagai berikut:
  • Peserta dari Indonesia akan diseleksi oleh panitia pelatihan dari SEAMEO QITEP in Science yang berpusat di Bandung, sementara untuk 10 peserta dari negara-negara Asia Tenggara akan diseleksi langsung oleh pihak Kementerian Pendidikan negara bersangkutan.
  • Diklat akan dilaksanakan di SEAMEO QITEP in Science, Bandung pada tanggal 19 - 28 Juli 2016 mendatang.
  • Diklat atau pelatihan ini ditujukan untuk peserta dari level kepala sekolah, pengawas sekolah, serta wakil kepala sekolah dari semua jenjang (SD, SMP, SMA).
  • Pelatihan Regular Course Training: Science Classroom Supervision bertujuan untuk meningkatkan kompetensi kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam meningkatkan kulitas tenaga kependidikan melalui MBS atau Manajemen Berbasis Sekolah (School Based Management).
  • Adapun persyaratan umum untuk mengikuti seleksi pendaftaran peserta pelatihan ini adalah: usia tidak melebihi 52 tahun, mengerti bahasa Inggris minimal pasif, belum pernah mengikuti diklat reguler yang diselenggarakan oleh SEAMEO QITEP in Science pada tahun-tahun sebelumnya dan untuk ini akan dilakukan verifikasi data alumni yang dimiliki oleh lembaga ini 2 tahun terakhir.
  • Pendaftaran terbuka bagi PNS, ataupun Non PNS.
  • Mengupload sebuah motivation letter (maksimal 3 paragraf) dan pasfoto berwarna saat mengisi formulir pendaftaran yang dilakukan secara online.
  • Mengupload scan nilai atau hasil tes yang menunjukkan kemampuan berbahasa Ingrris. 
  • Kedua poin di atas akan menjadi bahan bagi panitia Regular Training Course: Science Classroom Supervision dalam melakukan seleksi terhadap para calon peserta yang telah mendaftar.
  • Adapun batas terakhir pendaftaran secara online ini adalah pada tanggal 22 Juni 2016.
  • Tahap seleksi administrasi akan dilanjutkan dengan tahap seleksi wawancara melalui telepon.
  • Keputusan panitia Regular Training Course: Science Classroom Supervision ini tidak dapat diganggu gugat dan selama proses seleksi calon peserta dipungut biaya apapun. (Awas: hati-hati penipuan yang mengatas namakan SEAMEO QITEP in Science atau panitia Regular Training Course: Science Classroom Supervision).
  • Pendaftaran secara online dilakukan melalui link berikut: http://bit.ly/SCSqitep

Informasi Penting Lainnya tentang Perlatihan Gratis Internasional Regular Course Training: Science Classroom Supervision di SEAMEO QITEP in Science

Berikut adalah beberapa informasi penting lainnya yang perlu anda ketahui tentang pelatihan supervisi kelas IPA atau Regular Course Training: Science Classroom Supervision:
  • Sebelum anda mendaftar kepada panitia  Regular Training Course: Science Classroom Supervision) pastikan anda telah membaca panduan yang diberikan pada link berikut: http://drive.google.com/file/d/0B9zkhiUBWkIcajlBYTNnRmRUaHc/view.
  • Panitia akan menghubungi calon peserta yang lolos seleksi akan dihubungi via telepon, melalui email juga akan diberikan undangan resmi paling lambat 2 minggu sebelum kegiatan pelatihan dimulai.
  • Calon Peserta yang lolos seleksi akan diminta membuat country report atau Innovation Report yang detailnya akan diberitahukan melalui email undangan yaitu dalam bentuk paparan best practice, penelitian, maupun PTK/PTS (Penelitian Tindakan Kelas dan Penelitian Tindakan Sekolah).dengan tema dan format yang telah ditentukan.
  • Calon Peserta terpilih harus memberikan konfirmasi kehadiran paling lambat 2 minggu sebelum kegiatan diklat dimulai baik melalui telepon ataupun email.
  • Calon Peserta pelatihan dapat didiskualifikasi jika terbukti melakukan pemalsuan data atau identitas, melakukan plagiarisme atau penjiplakan terhadap karya dan hak kekayaan intelektual orang lain pada country report atau innovation report yang ditulisnya, terbukti pernah mengikuti diklat reguler lainnya dari SEAMEO QITEP in Science sebelum 2 tahun berlalu, tidak mendapatkan ijin atasan, tidak hadir atau terlambat hadir 2 hari pada saat diklat berlangsung.
  • Peserta diklat dilarang membawa anak, teman, atau anggota keluarga selama pelaksanaan pelatihan.
  • Peserta diklat dilarang meninggalkan sesi diklat tanpa seijin panitia, membawa senjata tajam, atau merokok, makan, dan minum pada saat sesi diklat.
  • Jika anda membutuhkan informasi lebih lanjut dan tertarik untuk mengikuti diklat gratis internasonal untuk kepala sekolah, wakil kepala sekolah dam pengawas dalam Reguler Training Course: Science Classroom Supervision menghubungi contact person: M. Haidar Helmi - Divisi Program dan Pelatihan (telp: 022-4218739, whatsapp: 085659181315, email: training.qis@gmail.com, facebook: www.facebook.com/qitepscience atau website: www.qitepinscience.org.
Pelatihan Internasional Gratis: Earth and Space Science untuk Guru

No comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar di http://novehasanah.blogspot.com
Komentar anda adalah apresiasi bagi kami, karena itu berkomentarlah dengan sopan.

Mohon untuk tidak meninggalkan link aktif pada kolom komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...