Mengatasi Nomor Peserta UKG 2015 yang Hilang

Bagaimana Cara Mengatasi Masalah Nomor Peserta UKG 2015 yang Hilang 

Bapak dan Ibu Guru sudah melakukan registrasi akun Guru Pembelajar Online di sim.gurupembelajar.id? Jika belum ayo buruan! Rencananya diklat online pasca UKG 2015 ini akan dimulai pada bulan September ini. Nah, sudah mepet waktunya ya. Oh ya, mungkin Bapak dan Ibu terkendala masalah untuk melakukan registrasi Guru Pembelajar Online (GPO) ini karena kehilangan nomor peserta UKG tahun 2015. Nah kalau sudah begini, boro-boro mau login dan melihat nilai hasil UKG 2015 (raport UKG), registrasi saja belum bisa. Jangan sedih. Pasti ada cara untuk mengatasi masalah ini.

berikut cara yang dapat ditempuh Bapak dan Ibu Guru jika kehilangan nomor peserta UKG 2015 untuk registrasi akun Guru Pembelajar Online (GPO)
cara mengatasi masalah tidak bisa registrasi guru pembelajar karena nomor peserta UKG 2015 hilang

Oh ya, sebenarnya untuk melihat nomor peserta UKG tahun 2015 bisa dilakukan di portal kemdikbud, yaitu pada link http://info.gtk.kemdikbud.go.id. Cuma saja sekarang ini servernya lagi bermasalah (tidak bisa dibuka, mungkin sedang maintenance atau persiapan untuk penggunaan laman ini secara lebih intensif oleh guru-guru seluruh Indonesia). Jadinya ya, belum bisa dipakai untuk keperluan mencari nomor peserta UKG tahun 2015 lalu.

Baiklah, cara paling mudah dan efektif untuk menemukan nomor peserta UKG 2015 lalu adalah dengan menghubungi admin atau operator diklat Guru Pembelajar Online (GPO) di dinas pendidikan kabupaten/kota masing-masing yang telah ditunjuk. Saat ini, di setiap Dinas Pendidikan telah dilatih di tingkat nasional operator untuk diklat Guru Pembelajar Online ini. Mereka tentu saja mempunyai data lengkap mengenai nomor peserta UKG tahun 2015 lalu, karena nomor peserta UKG merupakan data vital bagi mereka untuk mengelompokkan jenis diklat yang akan Bapak dan Ibu Guru harus ikuti di bulan September 2016 ini. Bahkan jika Bapak dan Ibu Guru mau menanyakan nomor peserta Bapak atau Ibu Guru ke IN (Instruktur Nasional atau Mentor, atau bahkan Pengampu Diklat) Guru Pembelajar (GP) yang terdapat di Kabupaten Bapak dan Ibu, pasti diberikan. Mereka mempunyai juga data atau arsip nomor peserta UKG tahun 2015 milik Bapak dan Ibu Guru, karena mereka juga sangat berkepentingan dengan nomor peserta UKG 2015 Bapak/Ibu.

Jadi, jangan gundah. Segera hubungi admin/operator Diklat Guru Pembelajar Online (GPO), IN Guru Pembelajar yang bersesuaian dengan jenjang sekolah/jenis guru, Mentor, atau Pengampu Diklat di daerah masing-masing. Ya, tentu saja kita harus menggunakan pendekatan personal yang baik agar kedatangan kita meminta bantuan mereka tidak terkendala hanya karena salah komunikasi. Maklum, mereka juga pastinya punya pekerjaan-pekerjaan lain selain mengurusi diklat online Guru Pembelajar ini.

Baik, semoga sukses mendapatkan informasi tentang Nomor Peserta UKG 2015 milik Bapak dan Ibu Guru yang hilang atau kelupaan menyimpan. Selamat melakukan Registrasi, Login, dan Melihat Nilai Hasil UKG (Raport UKG 2015) Bapak Ibu. Salam.

No comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar di http://novehasanah.blogspot.com
Komentar anda adalah apresiasi bagi kami, karena itu berkomentarlah dengan sopan.

Mohon untuk tidak meninggalkan link aktif pada kolom komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...