Bagaimana Cara Melihat Rapor UKG Tahun 2015 ?

Bagaimana Cara Melihat Rapor UKG Tahun 2015?

Bapak dan Ibu Guru mungkin telah lama penasaran bagaimana rapor (raport) hasil UKG (Uji Kompetensi Guru) yang telah dilaksanakan pada bulan November - Desember tahun 2015 lalu. Sekarang sudah bisa lho Bapak dan Ibu Guru. Syaratnya gampang, cuma punya akun (sudah registrasi dan login di SIM GPO. SIM GPO adalah adalah singkatan dari Sistem Informasi Manajemen Terpadu Guru Pembelajar Online milik Direktorat Jenderal (Dirjen) GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan) Kemdikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) RI. Dan untuk bisa melakukan registrasi (mendaftar) di SIM GPO ini Bapak dan Ibu Guru hanya perlu mempunyai nomor peserta UKG (Uji Kompetensi Guru) tahun 2015 itu.

baca langkah-langkah untuk melihat rapor hasil UKG (Uji Kompetensi Guru) Tahun 2015 untuk Guru Pembelajar (Online)
tampilan rapor UKG tahun 2015 di Guru Pembelajar Online (GPO) GTK Kemdikbud

Langkah-Langkah untuk Melihat Rapor UKG Tahun 2015


Jadi pada dasarnya untuk melihat rapor UKG tahun 2015 langkah-langkahnya secara garis besar adalah:
  1. Registrasi Akun Guru Pembelajar di SIM GPO Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan di alamat http://sim.gurupembelajar.id. Bagi Bapak dan ibu yang belum melakukan registrasi, silakan baca petunjuk cara registrasi guru pembelajar online di sini.
  2. Login dengan email yang berfungsi sebagai username (format email yang diberikan adalah nomor-peserta-ukg-tahun-2015-milik-bapak-ibu@guruku.id), dan gunakan password (kata kunci) yang juga diberikan setelah kita resmi terdaftar di sim guru pembelajar. Untuk Bapak dan Ibu Guru yang masih bingung cara login di portal atau situs http://gurupembelajar.id silakan baca petunjuk cara login di sini.
  3. Melihat rapor UKG tahun 2015.
Pada saat kita melihat rapor UKG tahun 2015 itu, maka Bapak dan Ibu Guru akan mengetahui moda diklat yang akan Bapak dan Ibu Guru ikuti.

Sekedar mengingatkan bahwa ada 3 moda diklat pasca UKG 2015 yang akan mulai dilaksanakan September 2016 nanti, yaitu:
  1. moda tatap muka (luring/di luar jaringan internet/offline)
  2. moda kombinasi (tatap muka dan daring/dalam jaringan)
  3. moda online (daring/dalam jaringan internet).
Jenis atau moda diklat yang akan diikuti tergantung pada jumlah modul yang harus diulang (didiklat). Untuk semua guru, pada semua jenjang (dasar atau menengah), ada 10 modul yang disediakan dan diberi kodeA sampai J. Topik setiap modul berbeda-beda tergantung jenis guru (apakah pada jenjang dasar atau menengah dan jenis mata pelajaran yang diampu).

Untuk lebih jelas mengenai Jenis Diklat dan Penjelasan mengenai Raport Hasil UKG 2015 baca tulisan kami sebelumnya di sini: Program Guru Pembelajar, Program Pasca UKG 2015 dari Dirjen GTK Kemdikbud
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...