Tips Kerja Semangat Setelah Liburan

tips kerja semangat sehabis liburan
liburan...habis itu semangat lagi tuk kerja

Tips Kerja Semangat Setelah Liburan

Liburan panjang memang menyenangkan. Setiap akhir tahun, kita selalu mendapatkan jatah liburan beberapa hari. Harusnya ini dapat dimanfaatkan agar semangat kerja setelahnya menjadi semakin besar. Ini bagus untuk meningkatkan produktivitas kerja. Ingatlah, bahwa produktivitas yang tinggi dan baik akan menunjang karier anda untuk menapaki tempat yang lebih baik. berikut ini adalah beberapa tips yang dapat dilakukan saat liburan tiba.

Istirahat yang Cukup Sebelum Masuk kerja

Liburan itu tidak selamanya. Biasanya hanya diberikan beberapa hari saja. Jikapun tidak diberikan secara khusus, anda dapat mengambil cuti barang dua atau tiga hari. Gunakan waktu liburan yang diberikan kantor tempat anda bekerja atau saat cuti anda untuk berlibur. Anda dapat berlibur bersama keluarga tercinta selama beberapa hari, tetapi sisakan waktu yang cukup di akhir liburan untuk istirahat memulihkan tubuh anda, misalnya sehari sebelum waktu cuti atau liburan berakhir. Jadi ketika besoknya anda harus kembali masuk kerja, tubuh anda telah kembali siap. Begitu juga pikiran anda telah fresh dan terkondisi untuk pekerjaan.

Gunakan Waktu Liburan untuk Beragam Aktivitas

Ketika berlibur, gunakan waktu sebaik-baiknya. Gunakan untuk beragam aktivitas. Anda dapat memulai dengan membuat daftar keinginan anggota keluarga tentang apa saja aktivitas liburan yang mereka inginkan. Setiap anggota keluarga mungkin punya keinginan yang berbeda. Mungkin tidak semua dapat terakomodasi. Yang terpenting, buatlah kesepakatan yang dapat mengakomodir keinginan-keinginan itu. Aturlah jadwal. Tidak perlu terlalu ketat, tetapi cukup terencana agar waktu anda tidak terbuang percuma karena liburannya tidak dirancang dengan baik. jadwalkan dan rencanakan kemana anda akan pergi. Pertimbangkan alokasi waktu yang mencukupi. Persiapkan pula hal-hal lain seperti berapa biaya yang kira-kira akan dikeluarkan. Kemudian, barang-barang apa saja yang mungkin diperlukan untuk itu. Misalnya, ketika anda akan memanfaatkan liburan atau cuti untuk pergi ke pantai bersama keluarga, mungkin anda harus menyiapkan bekal makanan kesukaan si kecil atau jika anda membawa bayi, tentu anda harus menyiapkan segala kebutuhannya dengan cermat. Beberapa aktivitas di bawah ini mungkin bisa jadi alternatif untuk anda.

Mengunjungi Tempat Baru

Berkunjung ke tempat-tempat yang baru memang sangat menarik. Tempat-tempat baru akan menambah pengalaman. Tentu juga wawasan baru. Dan bisa jadi, anda akan menemukan resulosi baru dalam hal karier dan pekerjaan. Jika anda memang berniat  mengunjungi tempat-tempat baru, kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya. Anda mungkin dapat menanyakan informasi terkait kepada kenalan yang tahu dan pernah ke sana. Anda tentu juga bisa survei secara online melalui internet.

Reuni dengan Kawan-Kawan

Berkumpul dengan kawan-kawan lama waktu sekolah atau kuliah dulu tentu seru. Kita bisa berjumpa sahabat yang lama tak bersua. Mungkin kita juga bisa membangun koneksi baru terkait pekerjaan kita. Sahabat-sahabat lama mungkin sekarang punya usaha atau karier yang menarik dan dapat membantu kita untuk melangkah ke arah yang lebih maju. Atau, mungkin juga sebaliknya. Saat reuni, kita dapat membantu kawan lain yang mungkin dapat kita tolong. Reuni adalah saat kita saling berbagi. Mungkin reuni akan banyak menyeruakkan kembali emosi-emosi dan kenangan-kenangan lama.

Silaturrahmi dengan Keluarga

Ketika cuti atau liburan, anda bisa pulang kampung atau mengunjungi saudara yang telah lama tak berjumpa karena terpisah jarak. Silaturrahmi dengan keluarga akan menguatkan kembali ikatan kekeluargaan anda. Kunjungilah mereka saat liburan. Anak-anak juga akan mendapat keceriaan berkumpul bersama saudara-saudaranya.

Yuk Sehari Saja Bermalas-malasan

Bermalas-malasan juga baik. anda dapat melakukannya saat anda mempunyai banyak waktu libur. Sediakan makanan dan minuman ringan yang cukup Berbaring di depan tivi, lalu tidur kembali sepuasnya juga cukup menyenangkan. Jangan terlalu pedulikan waktu, sehari saja. Lalu besoknya, kembalikan fresh untuk beraktivitas.

Rutinitas Kerja itu menyenangkan

Ketika waktu liburan berakhir, maka ketika itu pula anda harus menanamkan bahwa rutinitas kerja itu menyenangkan dan penting untuk kehidupan anda. Persiapkan apa yang anda perlukan untuk kembali bekerja dalam rutinitas. Anda telah selesai cuti dan berlibur dalam suasana dan aktivitas yang menyenangkan. Jadi, berikutnya adalah saat anda mulai hari baru di tempat kerja dengan semangat baru.

Demikian beberapa tips yang dapat kami berikan untuk bekerja dengan bersemangat setelah liburan atau mengambil cuti beberapa hari. Anda punya tips lain? silakan berbagi di kolom komentar. Semoga bermanfaat, wassalam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...