Jadwal Login PUPNS 2015 untuk Mengatasi Server Overload

Server PUPNS Overload Traffic Sehingga Sulit Diakses

Masih kesulitan mengakses dan mengisi data di PUPNS 2015? Memang banyak sekali kendala yang dihadapi PNS (Pegawai Negeri Sipil) dalam registrasi dan pengisian data di PUPNS (Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil) tahun 2015 untuk melengkapi data mereka di database BKN (Badan Kepegawaian Negara). Permasalahan yang dialami bermacam-macam, mulai dari tidak adanya jaringan internet bagi rekan-rekan PNS yang ada di daerah-daerah terpencil, hingga masalah pada server PUPNS 2015 milik BKN sendiri.

Besarnya jumlah PNS yang diwajibkan untuk melakukan pendataan ulang ini dengan waktu yang sangat terbatas membuat server PUPNS mengalami overload traffic (kelebihan kapasitas pengunjung). Akibatnya server sering down dan para PNS kesulitan mengaksesnya, atau kalaupun bisa sampai halaman depan, mereka gagal melakukan login dan harus mengisi data berulang-ulang karena setelah di SAVE, data yang baru diinput gagal tersimpan di server PUPNS 2015. Hal ini tentu membuat rekan-rekan PNS mengeluh. Keluhan ini tentu sangat manusiawi karena mereka banyak menghabiskan waktu, tenaga, dan mungkin biaya untuk mengisi dan mengupdate data di BKN.

Jadwal Login PUPNS 2015 untuk Mengatasi Server Overload
jadwal LOGIN di PUPNS per region BKN

Untuk mengatasi hal tersebut SATGAS PUPNS 2015 akhirnya menerima usulan sebagian PNS (Pegawai Negeri Sipil) yang meminta dibuatkan penjadwalan untuk login per daerah (area). Beberapa hari yang lalu, server PUPNS telah diatur sehingga untuk login harus menyesuaikan dengan wilayah kerja dari PNS yang bersangkutan. Sampai kapan penjadwalan untuk login ini dilakukan? Masih belum ada pernyataan dari pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai penjadwalan ini.

Jadwal LOGIN PNS di PUPNS 2015 Dibagi Per Wilayah (Region BKN)

Jadi, kini, para PNS yang akan login dan memperbaiki database mereka di PUPNS 2015 harus login sesuai jadwal yang diberikan. Berikut ini adalah jadwal login yang diatur per regional (wilayah):


NO.. KELOMPOK HARI WILAYAH/INSTANSI
1. Kelompok 1 Senin, Kamis, Minggu
  1. Instansi Pusat
  2. Kanreg I BKN Yogyakarta
  3. Kanreg IX BKN Jayapura
2. Kelompok 2 Selasa, Jumat, Minggu
  1. Kanreg II BKN Surabaya
  2. Kanreg III BKN Bandung
  3. Kanreg IV BKN Makassar
  4. Kanreg VII BKN Palembang
3. Kelompok 3 Rabu, Sabtu, Minggu
  1. Kanreg V BKN Jakarta
  2. Kanreg VI BKN Medan
  3. Kanreg VIII BKN Banjarmasin
  4. Kanreg X BKN Denpasar
  5. Kanreg XI BKN Manado
  6. Kanreg XII BKN Pekanbaru
  7. Kanreg XIII BKN Aceh
  8. Kanreg XIV BKN Manokwari

Tambahan:
  • Penjadwalan di atas hanya diberlakukan mulai jam 06.00 WIB sampai dengan jam 02.00 WIB. Diluar jam tersebut penjadwalan tidak diberlakukan. Jadi setelah jam 02.00 WIB sampai sebelum jam 06.00 WIB siapa saja PNS yang ingin login dapat melakukannya tanpa terkendala jadwal.
  • Menu REGISTER dan untuk ADMIN tidak diberlakukan penjadwalan (jadwal hanya berlaku untuk menu LOGIN saja).
  • Penjadwalan akan dihentikan melalui pemberitahuan terlebih dahulu dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Diharapkan dengan diaturnya jadwal login ke PUPNS 2015 dapat memudahkan PNS untuk mengupdate data mereka dalam mengatasi anjloknya server PUPNS yang ramai diakses pengunjung. Mengingat batas waktu pendataan ulang yang semakin mepet (bulan Desember) diharapkan para PNS dapat memanfaatkan alokasi jadwal yang diberikan sehingga sangsi dihapuskannya database mereka dari BKN tidak akan diberlakukan hanya karena tidak dapat melakukan registrasi, login dan update database.

Baca Juga:
PUPNS 2015 Data Terlanjur Dikirim Padahal Masih Mau Edit atau Ada yang Salah
PUPNS Help Desk dan Bantuan Tambahan
Cara Menggunakan Bantuan Help Desk PUPNS 2015 BKN
PUPNS 2015 Cara Mengubah Data Posisi PNS
Cara Ganti Alamat Email, Nomor Telepon, Nomor HP pada ePUPNS 2015
PUPNS 2015 Cara Menambahkan DATA RIWAYAT MENGAJAR
Cara Mengedit Data Utama pada PUPNS 2015
Cara Mengisi Data Riwayat Pendidikan pada PUPNS 2015
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...