Lomba Apresiasi Best Practice 2017 untuk Kepala Sekolah dan Pengawas

Hallo Bapak dan Ibu Kepala Sekolah. Apa kabar? Sudah tahu belum sekarang ada Lomba (Apresiasi) Best Practice (Pengalaman Terbaik) tahun 2017 untuk Kepala Sekolah yang berada di bawah naungan (lingkungan) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Ayo dicermati informasinya berikut ini.

mekanisme penilaian lomba Apresiasi Best Practice 2017
mekanisme penilaian lomba Apresiasi Best Practice 2017


Dalam surat edaran  Direktur Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah (Tendik Dasmen), Ibu Dra. Garti Sri Utami, M.Ed. Nomor : 04314/B5.4/LL/2017 tanggal 31 Maret 2017 Perihal Apresiasi Best Practices Tingkat Nasional Bagi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah yang ditujukan kepada Kepala Dinas Pendidikan Propinsi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia dengan tembusan kepada Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud dan Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemdikbud, beliau mengundang seluruh kepala sekolah dan pengawas yang memenuhi persyaratan, dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2017, Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Dikdasmen, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, menyelenggarakan kegiatan Apresiasi Best Practices Tingkat Nasional bagi Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. Kegiatan ini sebagai penghargaan terhadap kompetensi dan kinerja Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah dalam menjalankan profesinya untuk meningkatkan mutu pendidikan.


Download langsung Surat Pemberitahuan Direktur Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah ini melalui situs kemdikbud langsung di tautan ini.

Nah, agar proses pendaftaran Bapak/Ibu Kepala Sekolah dan Pengawas yang ingin mengikuti event ini dapat sukses dan lancar, mohon memperhatikan hal-hal berikut.
  • Bacalah terlebih dahulu aturan-aturan yang diberikan dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan dalam proses pendaftaran karya. Perhatikan rambu-rambu yang diberikan berkaitan dengan aturan-aturan untuk mengentri data juga aturan-aturan yang telah digariskan melalui pedoman yang diberikan.    Yakinkan bahwa pada saat proses pendaftaran yang dilakukan secara online ini dalam keadaan terkoneksi dengan baik ke internet (stabilitas jaringan yang digunakan) agar terhindar dari kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita kehendaki.
  • Gunakan komputer PC atau laptop agar hasil entri data dan seluruh persyaratan beserta karya memperoleh hasil yang maksimal (tidak error). Untuk mempermudah, kita juga dapat menggunakan mouse agar resiko salah ketik lebih kecil atau kesalahan klik.
  • Disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome (30.x), Safari for Mac (4.x), Safari for Windows (5.x), Mozilla Firefox (24.x), atau Opera (15.x)
  • Lakukan pendaftaran jika jika karya best practices atau surat-surat pendukung karya best practices yang akan dikirimkan telah lengkap dan siap sesuai format dan ekstensi file yang diminta.
    Pengisian data harus dilakukan dengan benar, jika tidak sesuai dengan dokumen maka panitia berhak memberikan sanksi.
  • Setiap peserta tidak dibenarkan mengirim data dan dokumen lebih dari 1(satu) kali, karena kolom NIP anda unik.
  • Perlu dicatat bahwa panitia tidak akan memproses lebih lanjut terhadap dokumen calon peserta yang tidak lengkap.
  • Seleksi akan dilakukan oleh tim Panitia berdasarkan kelengkapan dokumen calon peserta. 
  • Seluruh calon Peserta yang dinyatakan lolos akan dihubungi oleh panitia baik melalui nomor.hp (handphone) maupun e-mail

Persyaratan Peserta Lomba Apresiasi Best Practice 2017 untuk Kepala Sekolah dan Pengawas

  1. Peserta adalah kepala sekolah atau pengawas sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah.
  2. Memiliki kualifikasi akademik minimal Diploma IV (D-IV) atau Sarjana (S1). 
  3. Memiliki Masa kerja sebagai kepala sekolah/pengawas sekolah pada jenjang pendidikan dasar dan menengah sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun berturut-turut, dibuktikan dengan keputusan pengangkatan sebagai kepala sekolah/pengawas sekolah oleh yang berwenang.
  4. Tidak sedang dalam proses hukum/menjalani hukuman disiplin.
  5. Tidak sedang dalam proses alih tugas ke jabatan lain.
  6. Belum pernah menjadi pemenang tingkat nasional pada kompetisi/lomba sejenis dan atau pemilihan kepala dan pengawas sekolah berprestasi tingkat nasional.
  7. Karya best practices asli dan belum pernah diikutkan dalam kompetisi/lomba sejenis sebelumnya.
  8. Setiap peserta hanya boleh mengirimkan satu karya best practices.

Tata Cara Pendaftaran dan Pengiriman Naskah Lomba Apresiasi Best Practice 2017 untuk Kepala Sekolah dan Pengawas

Berikut adalah tata cara pendaftaran dan pengiriman naskah lomba apresiasi best practice untuk kepala sekolah dan pengawas dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2017
  1. Pendaftaran dilakukan dengan mengisi kelengkapan dokumen yang disyaratkan. Dokumen-dokumen yang dipersyaratkan dapat diunduh pada laman http://tendikdikdasmen.kemdikbud.go.id atau www.kemdikbud.go.id
  2. Semua persyaratan dokumen diisi dan disimpan dalam file dengan ekstensi PDF/JPEG.
  3. File naskah best practices harus dalam bentuk word (.doc) dan dibuat dalam satu file yang tidak terpisah-pisah antara judul-kata pengantar-daftar isi-bab-daftar pustaka.
  4. Naskah best practices ditulis dengan ketentuan: Ukuran kertas A4; Jumlah halaman berkisar 20 s.d 40 halaman tidak termasuk lampiran; Jenis huruf Times New Roman dengan ukuran 12 pt dan spasi 1,5; Batas tepi/margin kiri 3 cm, kanan 2,5 cm, atas 3 cm, dan bawah 3 cm.
  5. File dokumen-dokumen dan naskah best practices dikirim melalui email bestpractices.tendik2017@gmail.com dengan penulisan judul subject email: [nama_peserta]_[Kab/kota_propinsi]_[jenis_kategori_lomba], contoh: Abdul_Ghafur_Depok_Jawa Barat_PS-SMK.
  6. Naskah paling lambat diterima tanggal 20 April 2017.
  7. Jika mengirimkan lebih dari satu kali, maka naskah yang pertama adalah naskah yang akan diikutkan dalam kegiatan ini.

Untuk informasi lebih lanjut yang bersifat teknis dapat menghubungi Dra. Sri Wati, M.Pd, HP 081218191454 atau Abdul Ghafur, HP. 081213220297.

pendaftaran dan pengiriman naskah lomba apresiasi best practice 2017
pendaftaran dan pengiriman naskah lomba apresiasi best practice 2017



Pendaftaran dan Pengiriman Biodata dan Dokumen Calon Peserta Apresiasi Kepala Sekolah dan Pengawas dapat dilakukan di http://tendikdikdasmen.kemdikbud.go.id/bestpractices/


Klik untuk Download Surat Edaran mengenai Lomba Best Practice 2017 untuk Kepala Sekolah dan Pengawas di Lingkungan Kemdikbud dalam rangka menyambut Hari pendidikan Nasional tahun 2017 langsung dari situs kemdikbud dengan mengklik tautan (link) ini.

Klik untuk Download Pedoman Apresiasi Best Practice tingkat Nasional bagi Kepala Sekolah di lingkungan Kemendikbud tahun 2017 langsung dari situs kemdikbud melalui tautan (link) ini.

Klik untuk Download Pedoman Apresiasi Best Practice tingkat Nasional bagi Pengawas di lingkungan Kemendikbud tahun 2017 langsung dari situs kemdikbud melalui tautan (link) ini.

Klik untuk Download Formulir Surat Pernyataan Keaslian Naskah Best Practice langsung dari situs Kemdikbud melalui link (tautan) ini.

Klik untuk Download Formulir Surat Pernyataan Tidak Sedang dalam Proses Alih Tugas langsung dari situs Kemdikbud melalui link (tautan) ini

Klik untuk Download Formulir Surat Pernyataan Tidak Sedang Menerima Hukuman langsung dari situs Kemdikbud melalui link (tautan) ini.

Ayo tunggu apa lagi. Silakan mendaftar Bapak/Ibu Kepala Sekolah dan Pengawas. Sukses untuk Anda. 

Baca juga: Lomba Apresiasi Best Practice untuk Widyaiswara di Lingkungan Kemdikbud tahun 2017 dalam Rangka Hardiknas

No comments :

Post a Comment

Terima kasih telah berkomentar di http://novehasanah.blogspot.com
Komentar anda adalah apresiasi bagi kami, karena itu berkomentarlah dengan sopan.

Mohon untuk tidak meninggalkan link aktif pada kolom komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...