5 Android App Maker Gratis (Free) Terbaik di Tahun 2017

NoveHasanah.Blogspot.Co.Id
Lagi sibuk belajar bikin aplikasi untuk android? Nah, kali ini kita bakal berbagi beberapa informasi tentang App Creator alias software atau situs untuk membuat aplikasi online berbasis android. Penasaran? Yuk disimak saja ya.

android apps creator buildergratis  untuk pengembang aplikasi
bikin aplikasi android anda secara gratis

1. Configure.IT

Configure.IT adalah salah satu platform pembuat aplikasi mobile berbasis android yang cukup beken di kalangan pembuat aplikasi android. Aplikasi ini tak memerlukan kemapuan coding jika kita ingin menggunakannya. Sistem drop and drag (taruh dan geser) adalah fitur andalan utama app maker yang gratisan ini.Oh ya, kita bisa menggunakannya untuk membuat aplikasi untuk android juga iOS secara simultan tanpa perlu kerja yang melelahkan. Ketika kita mendownload applikasi yang dibuat, kita juga dapat memperoleh 100% kode, sehingga dapat digunakan jika aplikasi akan dikembangkan ke tahap selanjutnya. Selain itu, mereka juga telah menyediakan template yang sangat beragam sesuai dengan karakteristik aplikasi yang ingin kita buat. Oh ya, mereka juga menggunakan cloud based system lho. Mau mencobanya? Langsung saja kunjungi situsnya melalui tautan yang diberikan di atas ya.

2. MIT AppInventor
Nah, kalau yang ini sih, saya sendiri lagi asyik mempelajarinya. Oh ya, sekarang udah sangat bagus lho. Versinya sudah yang Version nb162 per Agustus 2017. Fresh. Seperti Configure.IT, MIT AppInventor juga menyediakan aplikasi yang drop and drag alias letakkan dan geser sesuai keinginan kita untuk menyetting dari screen yang satu ke screen yang lainnya. Walaupun dulunya Application Maker ini dibuat hanya sebagai sebuah eksperimen, eh ternyata berkebang cukup pesat dengan bertambahnya fitur-fitur dan fasilitas pendukung untuk pembuatan aplikasi android. Keren dan patut dicoba. MIT AppInventor. MIT AppInventor dikembangkan oleh Massachussets Institute of Technology yang berpusat di kota Boston, US. Asyiknya MIT AppInventor, karena mereka punya kerjasama dengan Google PlayStore, jadinya kita boleh mempublikasikan aplikasi yang kita buat di google play store juga. Tapi tentu syaratnya anda harus bikin akun sebagai developer dulu di google playstore. Nah, untuk menggunakan pembuat aplikasi android di MIT AppInventor, kita juga tidak membutuhkan kemampuan programing atau coding, drag and drop saja. Yang penting siapin dulu bahan-bahan dan rancangan screen per screen serta navigasinya ya. Mau coba? Monggo.

3. NEST
Cobain deh NEST. Pembuat aplikasi android ini juga tidak memerlukan kemampuan programming. Yang jelas mereka menyediakan layanan gratis untuk anda para pengembang aplikasi android, iOS, Windows, dan HTML5. Hayo, kurang apa lagi coba? Dengan menggunakan NEST kita bisa bikin aplikasi yang unik bin kreatif, sesuai kebutuhan dan imajinasi kita. Oh ya, NEST bahkan menyedian scenario design untuk membuat konkret ide ide anda ke dalam rancangan aplikasi yang ingin dibuat.

4. App.Yet
Nah, yang satu ini juga patut dicoba oleh para developer aplikasi android. Gratis, dan banner di websitenya menyatakan bahwa anda dapat membuat aplikasi dalam 5 menit! Keren bo! Pembuat aplikasi ini menyatakan 100% pure native code, support RSS/Atom, HTML5, Youtube, Podcast, Twitter, Map Box, Tapa Talk, hingga Forum. Tak diperlukan kemampuan programming, yah, memang sudah seharusnya begitu dong Android App Maker yang keren itu. Dan hal yang paling menyenangkan adalah, kita bisa menjual aplikasi Android yang kita buat ke playstore atau pasar Aplikasi Android (Android Apps) lainnya. Kalau keren dan banyak yang pasang, berarti uang tuh, Sob! Kita juga boleh embed ads ke dalam aplikasi yang kita buat dan mendatangkan visitor yang melimpah ke website atau blog.

5. AppsBar
Nah si AppsBar ini juga free alias gratis. Android Apps Builder yang satu ini sangat user friendly. Ditambah lagi pada situsnya, kita bisa mempelajari video tutorial yang disediakan. Menurut laman AppsBar, para pengembang aplikasi android yang ingin menggunakan builder ini cukup menggunakan 3 langkah simpel, yaitu: 1. Tentukan jenis aplikasi android yang ingin dibuat; 2. Dapatkan desain yang sesuai untuk calon aplikasi android tersebut; dan 3. Bagikan aplikasi buatan anda. Hey, kita bahkan dapat pula mem-publish video tutorial cara penggunaan aplikasi berbasis android yang kita kembangkan. Wokeh bukan?

Demikian 5 macam Android Apps Maker/Builder yang boleh digunakan secara percuma/gratis untuk anda para pengembang aplikasi android. Selamat mewujudkan ide kreatif sesuai kebutuhan dan minat anda dalam bentuk aplikasi android. Salam.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...